BSKIN Eye Care

BSKIN Eye Care

BSKIN EYE CARE

BSKIN EYE CARE

BSKIN Eye Care Tingkatkan perawatan kulit harian Anda untuk mencegah tanda penuaan dengan serum mata serbaguna ini. Dengan kandungan perpaduan bahan aktif yang teruji klinis, bermanfaat untuk:

  • Mencegah munculnya tanda penuaan dengan Adenosine dan 4 jenis peptida
  • Menghilangkan lingkaran hitam dan pigmentasi dengan Niacinamide dan ekstrak Sea Daffodil
  • Meredakan mata bengkak dengan Aloe Vera
  • Melembapkan dengan Glycosyl Trehalose dan Betaine

Dilengkapi dengan formulasi unggulan BSKIN: B2O – perpaduan khusus dari Madu, Royal Jelly, Propolis dan Pollen dan air mata air Jeju.

Ringan dan lembut di kulit, tidak menyebabkan milia, dan aman untuk kulit sensitif. Area mata Anda pun terlihat lebih cerah dan awet muda.

BACA JUGA : BSKIN ANTI ACNE

BSKIN Eye Care Perawatan mata penting untuk dilakukan secara rutin guna memelihara kesehatan dan fungsi mata. Tak hanya itu, dengan rutin merawat kesehatan mata, risiko Anda terkena penyakit mata dan gangguan penglihatan pun bisa berkurang.

Mata adalah salah satu organ yang sangat penting bagi manusia. Oleh karena itu, sudah sewajarnya bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan matanya dengan rutin melakukan langkah perawatan mata yang baik

1. Menghindari terlalu lama menatap layar elektronik

Menatap layar komputer atau ponsel terlalu lama dapat menyebabkan beragam masalah, seperti mata lelah, pandangan kabur, mata kering, sakit kepala, sakit leher dan punggung, serta nyeri bahu.

Jika Anda bekerja di depan layar komputer sepanjang hari, jangan lupa untuk mengistirahatkan mata setiap 20 menit dengan mengalihkan pandangan selama 20 detik.

2. Memakai kacamata hitam saat beraktivitas di luar ruangan

Mata bisa cepat rusak jika terlalu sering terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari. Paparan sinar UV terlalu lama juga dapat meningkatkan risiko penyakit tertentu pada mata, seperti katarak, degenerasi makula, kerusakan retina, hingga kanker mata.

Oleh karena itu, pakailah kacamata hitam yang dapat menghalau sinar UVA dan UVB sebagai pelindung mata saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

3. Menggunakan pelindung mata

Jangan lupa pula untuk selalu memakai pelindung mata, terutama jika Anda sering bekerja di lingkungan berdebu atau saat melakukan perbaikan rumah. Pelindung mata juga penting digunakan saat Anda melakukan olahraga tertentu, misalnya bersepeda. Langkah ini penting dilakukan guna mencegah cedera pada mata.

4. Mengonsumsi makanan bergizi

Mata yang sehat dan terawat membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap, seperti asam lemak omega-3, lutein, zinc, vitamin A, vitamin, C, dan vitamin E. Selain untuk merawat mata, asupan nutrisi tersebut juga penting untuk mencegah terjadinya gangguan pada mata terkait usia, seperti katarak dan degenerasi makula.

Berbagai vitamin dan mineral tersebut dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

5. Menjaga berat badan tetap ideal

Tak hanya mengonsumsi makanan bergizi, menjaga berat badan tetap ideal juga penting dilakukan untuk merawat kesehatan mata. Hal ini dikarenakan berat badan berlebih atau obesitas dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes.

Penderita diabetes berisiko tinggi mengalami penyakit mata, seperti retinopati diabetik dan glaukoma. Oleh karena itu, jagalah berat badan Anda tetap ideal dengan rutin berolahraga dan menjalani pola makan sehat.

6. Menghentikan kebiasaan merokok

Merokok dapat menurunkan kesehatan mata dan dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit  katarak, degenerasi makula, retinopati diabetik, serta kerusakan saraf mata yang bisa menyebabkan kebutaan di kemudian hari. Selain itu, perokok aktif juga berisiko tinggi mengalami mata kering dan kerusakan retina.

7. Membersihkan area mata dengan sampo bayi

Membersihkan mata secara rutin adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata. Pada penderita peradangan kelopak mata atau blefaritis, mata dapat dibersihkan dengan kain yang dicelupkan ke air hangat untuk menghilangkan kotoran mata.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sampo bayi yang dicampur ke dalam air untuk membersihkan kelopak mata dan bulu mata setidaknya 2 hari sekali. Namun, pilihlah sampo bayi yang tidak mengandung pewangi, sebab pewangi pada sampo bayi dapat menyebabkan iritasi mata.

8. Melakukan pemeriksaan mata secara rutin

Pemeriksaan mata adalah salah satu langkah perawatan mata yang perlu dijalani secara rutin. Pemeriksaan mata dilakukan untuk menilai fungsi penglihatan, memeriksa kondisi mata, dan mendeteksi gangguan mata sejak dini. Dengan demikian, masalah pada mata pun dapat ditangani secepat mungkin.

Untuk anak-anak dan orang dewasa, pemeriksaan mata sebaiknya dilakukan 1–2 tahun sekali. Namun, lansia di atas 65 tahun sebaiknya menjalani pemeriksaan mata setidaknya 1 tahun sekali.

Tak hanya dengan melakukan perawatan mata, Anda juga harus menjaga kesehatan mata dengan tidak menganggap sepele berbagai masalah dan gangguan pada mata. Masalah pada mata yang tidak diobati sejak dini dapat menyebabkan hilangnya penglihatan.

Oleh karena itu, segera periksakan diri Anda ke dokter mata apabila Anda memiliki keluhan terkait kesehatan mata. BSKIN Eye Care